Tekan Inflasi, Pemkab Bombana Buka Lapak Tani Ramadhan

Foto Bersama Kegiatan Lapak Tani Ramadhan
Foto Bersama Kegiatan Lapak Tani Ramadhan

Bombana, Sultranet.com – Dalam menghadapi tantangan kenaikan harga komoditas pangan menjelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa M.Si., yang mewakili Pj. Bupati Bombana, secara resmi membuka Lapak Tani Ramadhan di RTH Eks MTQ Kel. Lauru pada Selasa (26/3/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bombana bekerja sama dengan PT Prima Alam Gemilang dan Kelompok Tani setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Man Arfa menyampaikan bahwa menjelang lebaran, harga komoditas pangan cenderung meningkat karena permintaan yang tinggi dan transisi cuaca dari elnino ke lanina, yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas panen petani serta menimbulkan gejolak harga pangan. Dalam konteks ini, Lapak Tani Ramadhan diinisiasi untuk membantu menjaga stabilitas harga pangan di tengah-tengah ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Dengan menginisiasi kegiatan Lapak Tani, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa sosial para pelaku usaha di bidang pertanian dan membantu memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Ini merupakan salah satu upaya dalam menekan tingkat inflasi daerah,” ujar Sekda Bombana.

Kegiatan Lapak Tani Ramadhan

Lapak Tani Ramadhan menawarkan berbagai produk berkualitas seperti beras, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, tomat, dan gula pasir. Acara pembukaan Lapak Tani Ramadhan juga dihadiri oleh perwakilan dari PT Prima Alam Gemilang, yang menegaskan komitmennya dalam mendukung program pengendalian inflasi daerah melalui kerjasama ini.

Dengan gencarnya upaya seperti kegiatan pasar murah, gerakan pangan murah, dan Lapak Tani Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bombana berharap dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok pangan dan memberikan kontribusi positif dalam menekan inflasi daerah.

Pos terkait