Usung Kemandirian Pangan, Pj Bupati Sukanto Toding Pimpin Penanaman Bawang

PJ Bupati Kolut, Sukanto Toding saat melakukan penanaman bawang.
PJ Bupati Kolut, Sukanto Toding saat melakukan penanaman bawang.

Lasusua, SultraNET. | Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, memimpin kegiatan penanaman bawang di Desa Tinuna, Kecamatan Purehu. Minggu (10/12/2023)

Langkah konkret ini diambil untuk meningkatkan kemandirian pangan, menjadi bagian strategis dalam upaya mempertahankan ketersediaan bahan pangan lokal.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, Dr. Ir. Sukanto Toding menyoroti pentingnya penanaman bawang merah sebagai bagian integral dalam menjaga stabilitas harga pangan lokal.

Pj Bupati Sukanto Toding saat berdialog dengan petani bawang
Pj Bupati Sukanto Toding saat berdialog dengan petani bawang

Ia menggarisbawahi bahwa bawang merah memiliki peran vital dalam mengendalikan inflasi, terutama mengingat fluktuasi harga yang sering terjadi pada kebutuhan ini.

“Saya yakin penanaman bawang ini akan membawa dampak positif, tidak hanya dalam menjaga ketersediaan pangan lokal tetapi juga dalam mengontrol inflasi,” ujar Sukanto Toding.

Menurutnya, bawang memiliki peran penting dalam stabilitas harga, dan dengan langkah ini, ia berharap dapat mencegah dampak negatif inflasi serta memberikan dorongan bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain menjadi bagian dari strategi ketahanan pangan, kegiatan penanaman bawang ini juga diharapkan mampu memotivasi masyarakat setempat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi melalui sektor pertanian.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Buhari, S.Kel.,M.Si., forkopimda, Kepala OPD, serta undangan lainnya, menandakan dukungan yang luas terhadap upaya meningkatkan stabilitas ekonomi dan ketersediaan pangan lokal.

Sumber dan gambar (Kominfo Kolut) di Edit oleh Redaksi SultraNET.

Pos terkait