Wajib Pajak di Konut di Imbau Bayar Tepat Waktu

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si (Tengah)
Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si (Tengah)

Unaaha, Sultranet.comWakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., turut serta memberikan sambutan dalam acara Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Konawe Utara di Aula Kejaksaan Negeri Unaaha pada Senin, 11 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Abuhaera menekankan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memaksimalkan potensi pendapatan asli daerah, yang merupakan kewenangan kabupaten sesuai dengan UU nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan daerah. Langkah ini juga diimplementasikan melalui Perda tentang Pajak dan Retribusi daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau para OPD yang bertanggung jawab terhadap PAD agar senantiasa memprioritaskan pelayanan yang prima, efektif, dan akuntabel,” ungkap Wabup.

Peserta Sosialisasi Optimasi PAD
Peserta Sosialisasi Optimasi PAD

Lebih lanjut, Abuhaera mendorong sinergi di antara kepala OPD terkait dengan PAD untuk mempercepat ekstensifikasi dan intensifikasi pendapatan asli daerah. “Mari kita gali potensi PAD yang belum dimanfaatkan dan lakukan pendataan wajib pajak serta retribusi agar pembayaran dapat dilakukan tepat waktu,” tegasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha, Dr. Musafir, SH., MH., Kepala OPD yang terkait dengan pengelolaan pendapatan asli daerah, serta sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara. (Kominfo)

Pos terkait