Example floating
Example floating
SultraNET

Jelang Natal dan Tahun baru 2024 ini Imbauan Penting dari Satlantas Polres Bombana

666
×

Jelang Natal dan Tahun baru 2024 ini Imbauan Penting dari Satlantas Polres Bombana

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Bombana, AKP. Raden Muliadi, SH
Kasat Lantas Polres Bombana, AKP. Raden Muliadi, SH
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana, AKP. Raden Muliadi, SH, memberikan imbauan penting kepada para pengguna jalan, terutama bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Senin (11/12/2023)

Dalam imbauannya, AKP. Raden Muliadi, SH, menekankan pentingnya memastikan kelengkapan dokumen kendaraan dan kondisinya sesuai dengan standar. Kendaraan bermotor harus tetap mempertahankan spesifikasi awal dari dealer dan tidak boleh dimodifikasi sembarangan.

Example 300x600

“Dengan volume kendaraan yang meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kami mengimbau agar pengendara lebih hati-hati di jalan. Selalu periksa kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan, termasuk memeriksa keadaan ban serta mematuhi rambu dan marka jalan yang ada,” ujar AKP. Raden Muliadi.

Mantan PJR Polda Sultra itu juga menyampaikan imbauan terkait parkir kendaraan besar di tepi jalan. Ia mengingatkan untuk selalu memastikan kendaraan yang parkir tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Kami mencatat banyak kecelakaan terjadi di Bombana karena kendaraan yang parkir di bahu jalan. Oleh karena itu, parkirlah kendaraan dengan benar, agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” tegas Mantan Kapolsek Poleang itu.

AKP. Raden Muliadi juga menginformasikan adanya agenda operasi lilin atau operasi kemanusiaan yang akan dilaksanakan. Operasi ini bertujuan untuk melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang fatal. Namun, bagi pelanggar yang tidak termasuk dalam kategori fatal, akan diberikan pembinaan terlebih dahulu.

“Pastikan juga membawa kelengkapan dokumen kendaran dan surat izin mengemudi saat bepergian,” tandasnya.

Imbauan dan persiapan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pengguna jalan saat merayakan momen Natal dan Tahun Baru. Hal ini menjadi bagian dari upaya Satlantas Polres Bombana dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib selama periode perayaan. (IS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »