Wujudkan Ketahanan Pangan di Desa Binaanya, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Bombana, SultraNET. | Babinsa Koramil 03/Poleang, Koptu Beny Mugiarso, berada di garis depan ketahanan pangan di Desa Mambo, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana. Dengan penuh dedikasi, ia membantu Bapak Sukirman dalam menanam padi sawah menggunakan sistem pindah tanam. Minggu, 17/3/2024

Selain turun tangan langsung dalam kegiatan menanam, Babinsa tidak hanya sekadar memberikan bantuan fisik. Dia juga memberikan himbauan kepada para petani setempat. Himbauan tersebut mencakup semangat kerja yang tinggi, kerja sama antarpetani dalam pembagian air, serta kolaborasi yang baik di antara kelompok tani.

Bacaan Lainnya

“Bersama-sama kita dapat mencapai hasil yang lebih baik. Saya berharap petani dapat terus semangat dan bekerja sama dengan baik, sehingga ketahanan pangan di desa ini dapat terwujud dengan lebih baik lagi,” ujar Koptu Beny saat memberikan himbauan kepada para petani.

Bapak Sukirman, salah satu petani yang mendapat manfaat langsung dari kehadiran Koptu Beny, menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan dorongan semangat dari Babinsa. Ini membantu kami untuk lebih semangat dalam menanam dan bekerja sama untuk kebaikan bersama,” ungkap Bapak Sukirman.

Kehadiran Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan merupakan bukti nyata dari sinergi antara TNI AD dengan masyarakat dalam menjaga kestabilan pangan. Diharapkan, upaya ini tidak hanya memberikan manfaat dalam jangka pendek, tetapi juga berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan pangan di masa mendatang.

Pos terkait