Example floating
Example floating
Daerah

Aksi Bersama Inspektorat dan Tim Satgas Saber Pungli, Satukan Langkah Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten Bombana

70
×

Aksi Bersama Inspektorat dan Tim Satgas Saber Pungli, Satukan Langkah Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten Bombana

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar
Kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | Kabupaten Bombana menjadi saksi aksi nyata dalam upaya pemberantasan pungutan liar, yang dihelat oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bombana dan Tim Satgas Saber Pungli. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kabana Barat pada Selasa (22/08/2023) ini menarik perhatian luas, terutama dengan kehadiran tokoh-tokoh penting di Kecamatan Kabaena Barat.

Kepala Desa, Kepala Sekolah, Kepala UPTD, Kepala Puskesmas Lingkup Kecamatan Kabaena Barat, Perwakilan Polres Kabaena, Perwakilan Koramil 05, serta Tim Satgas Saber Pungli dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bombana dan Kejaksaan Negeri Bombana hadir memberikan dukungan. Antusiasme masyarakat terbukti dari kehadiran mereka yang memenuhi Aula Kantor Kecamatan Kabana Barat.

Example 300x600

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Camat Kabaena Barat, Musmuhiadi, SH, yang tidak hanya mengapresiasi kehadiran Tim Satgas Saber Pungli, tetapi juga menegaskan komitmen untuk menjadikan wilayahnya bebas dari pungutan liar.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Satgas Saber Pungli Bombana di desa kami. Kami juga terus berupaya agar kecamatan kami bebas dari pungli,” ungkapnya dengan singkat namun tegas.

Tim Saber Pungli Kabupaten Bombana, diwakili oleh Kejaksaan Negeri Bombana, Horas Siregar, S.H., menyampaikan urgensi dalam menekan praktek pungutan liar. Mereka menyoroti bahwa pungutan liar merupakan sebuah praktik kejahatan atau perbuatan pidana yang melibatkan pemungutan biaya yang tidak sesuai ketentuan.

“Kami Tim Satgas Saber Pungli bertekad melaksanakan pemberantasan ini secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien di wilayah Kabupaten Bombana,” tegas Horas Siregar.

Kegiatan berakhir dengan sesi tanya jawab yang sangat dinamis dan diskusi antusias dari peserta sosialisasi Saber Pungli. Para peserta menunjukkan minat besar terhadap upaya pemberantasan pungutan liar di wilayah mereka, menandakan kesadaran yang meningkat terhadap pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam pelayanan publik.

Aksi bersama ini tidak hanya menandai langkah konkrit dalam pemberantasan pungutan liar, tetapi juga menggambarkan semangat bersama untuk membangun pelayanan publik yang lebih bersih dan transparan di Kabupaten Bombana. (Adv)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »