Example floating
Example floating
DaerahHeadlinesSultraNET

Aliran Sungai Tersumbat Ranting dan Pepohonan, Babinsa dan Masyarakat Turun Tangan

357
×

Aliran Sungai Tersumbat Ranting dan Pepohonan, Babinsa dan Masyarakat Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | – Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana Serma Abd. Hafid bersama masyarakat Desa Lampata menjalankan kerja bakti membersihkan aliran sungai yang tersumbat akibat ranting dan batang pohon di Desa Lampata, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana. Selasa, 12/3/2024

Upaya ini menjadi sangat penting mengingat musim penghujan telah tiba dan curah hujan mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, meningkatkan risiko terjadinya banjir yang dapat mengancam kehidupan warga.

Example 300x600

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana banjir yang dapat merugikan warga,” ujar Babinsa Serma Abd. Hafid, menegaskan pentingnya upaya bersama dalam menjaga kebersihan dan kelancaran aliran sungai.

Selain membersihkan aliran sungai, Babinsa dan masyarakat juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu aliran sungai.

“Kami berharap dengan kerja bakti ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan turut serta dalam menjaga kebersihan demi kesejahteraan bersama,” Pungkas Babinsa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »