Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 02/Kabaena Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar Sikeli

Bombana, SultraNET. | Memasuki awal bulan Ramadhan, Pratu Destian Catur Rohman, Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, gencar melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Sikeli, Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana. Selasa, 12/3/2024

Menurut data yang dikumpulkan oleh Pratu Destian, harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan Beras medium misalnya, dijual dengan harga menjadi Rp 20.000/kg, sedangkan beras sedang dibanderol seharga Rp 18.000/kg. sedangkan bahan lain seperti cabe merah besar yang mencapai Rp 40.000/kg, dan cabe merah kriting yang mencapai Rp 50.000/kg.

Bacaan Lainnya

“Penting bagi Kita semua untuk menjaga stabilitas harga sembako, terutama memasuki bulan suci Ramadhan ini. Kami juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang dan menjaga ketersediaan stok dengan harga yang wajar,” ujar Pratu Destian.

Selain memantau harga sembako, Babinsa juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan Pasar. Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dengan lebih tenang dan terjamin ketersediaan kebutuhan pokok.

Dengan adanya pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat mengenai perkembangan harga sembako di pasar. Hal ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan dan menjaga daya beli masyarakat.

Pos terkait