Example floating
Example floating
DaerahHeadlinesSultraNET

Peduli terhadap Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Layanan Posyandu

342
×

Peduli terhadap Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Layanan Posyandu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | – Sebagai upaya nyata dalam memerangi stunting, Babinsa Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana Serda Sabil, turut melaksanakan pemantauan dan pedampingan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana. Senin, 11/3/2024

Dalam sesi Posyandu, berbagai layanan kesehatan disediakan, mulai dari penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan pada anak dan balita, pemberian imunisasi, hingga pemberian vitamin pada ibu usia produktif.

Example 300x600

“Babinsa menjelaskan pentingnya kegiatan Posyandu dalam mendukung pencegahan stunting. Dengan memantau pertumbuhan anak sejak dini, kita dapat mencegah terjadinya stunting yang dapat berdampak pada perkembangan anak di masa depan,” ungkap Serda Sabil.

Selain itu, Babinsa juga turut menambahkan bahwa kegiatan Posyandu juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang. Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gizi dan kesehatan anak dapat ditingkatkan.

Tindakan konkret Babinsa dalam mendampingi kegiatan Posyandu ini menunjukkan komitmen nyata dalam memerangi stunting serta meningkatkan kesehatan anak dan ibu di wilayahnya. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesehatan generasi masa depan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »