Example floating
Example floating
Daerah

Armada Pengangkut Sampah Bombana Bertambah

39
×

Armada Pengangkut Sampah Bombana Bertambah

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat menyerahkan Mobil secara simbolis
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat menyerahkan Mobil secara simbolis
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com – Sebagai langkah untuk mendukung kebersihan dan kesehatan masyarakat, Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menyerahkan sebuah mobil truk pengangkut sampah beserta Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bombana pada Selasa (2/7/2024).

Serah terima simbolis dilakukan di kantor DLH Kabupaten Bombana dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, serta pejabat terkait lainnya. Usai penyerahan, Pj. Bupati Edy Suharmanto meninjau langsung dan mengecek kondisi sarana dan prasarana tersebut.

Example 300x600

“Pemberian mobil truk ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan infrastruktur penanganan sampah di Bombana. Diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan sampah di seluruh wilayah kabupaten,” ujar Pj. Bupati Bombana.

Selain mobil truk, penyerahan APD juga menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran penyakit dan perlindungan bagi petugas yang terlibat langsung dalam proses pengelolaan sampah. APD yang diserahkan meliputi baju, jas hujan, masker, sarung tangan, dan pakaian pelindung lainnya sesuai standar kesehatan.

“Dengan peningkatan kualitas dan jumlah alat pelindung diri yang tersedia, diharapkan dapat meminimalkan risiko kesehatan bagi petugas yang bertugas di lapangan,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana, Drs. Sukarnaeni, M.Si, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah. Ia menegaskan komitmen DLH untuk memanfaatkan peralatan baru ini secara optimal dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Bombana.

Dengan adanya tambahan armada dan APD ini, Pemerintah Kabupaten Bombana berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan pengelolaan sampah, serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di seluruh wilayah.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »