Babinsa Koramil 02/Kabaena bersinergi dengan Masyarakat bersihkan Drainase Cegah Banjir

Bombana. SultraNET. | – Bertempat di Dusun 3 Tirongkotua Desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena Kabupaten Bombana, upaya pencegahan banjir terus dilakukan. Babinsa Tirongkotu Koramil 1431-02/Kabaena, Serka Jaelani, bersama masyarakat melaksanakan karya Bakti pembersihan saluran air sebagai langkah nyata pencegahan menghadapi potensi penyumbatan drainase tersebut. Rabu, 24/04/2024

Kerja bakti tersebut melibatkan Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena serta warga Dusun 3 Tirongkotua yang dipimpin oleh Kepala Dusun 3, Bapak Saleh. Dengan kerjasama yang solid, mereka menyisir setiap sudut parit untuk menghilangkan sampah dan material penyumbat lainnya yang dapat menghambat aliran air.

Bacaan Lainnya

Serka Jaelani menyampaikan, “Kegiatan ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Dengan menjaga kebersihan drainase, kita dapat mencegah terjadinya banjir dan menjaga kesehatan masyarakat sekitar.”

Sementara itu, Kepala Dusun 3 Tirongkotua, Bapak Saleh, menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan Babinsa dan kerjasama yang baik dari masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk saling bersinergi dalam menjaga lingkungan.”

Kerja bakti ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan banjir, tetapi juga memperkuat kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pos terkait