Babinsa Koramil 02/Kabaena Gotong Royong Bersihkan Pasar Lambale, Guna Ciptakan Pasar yang Bersih dan Sehat

Bombana, SultraNET | Bertempat di Pasar Sore Kelurahan Lambale, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Babinsa Serka Sahlan beserta Personel Koramil 1431-02/Kabaena turut serta dalam kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar Sore Kelurahan Lambale. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, serta menambah kenyamanan bagi konsumen saat berbelanja. Rabu, 20/2/2024

Kerja Bakti tersebut terfokus pada pengangkatan sampah dan penataan kembali lapak pedagang sehingga pasar terlihat lebih bersih dan tertata rapi. kegiatan pembersihan pasar ini juiga dihadiri Lurah Lambale, Alfarisi Mubarak, S.Kep, serta perangkat Kelurahan Lambale dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kegiatan ini, Serka Sahlan menyampaikan bahwa keterlibatan Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih pasar adalah bentuk nyata dari gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini juga sejalan dengan peran TNI dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat.

Sementara itu, Lurah Lambale, Alfarisi Mubarak, S.Kep, mengapresiasi partisipasi aktif dari Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kebersihan pasar. Beliau menyatakan pentingnya kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pasar, sebagai salah satu sarana ekonomi masyarakat.

Kegiatan pembersihan pasar ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta memupuk rasa memiliki terhadap pasar sebagai pusat ekonomi dan kegiatan sosial masyarakat. Dengan demikian, diharapkan pasar Lambale dapat terus menjadi tempat yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan pedagang.

Pos terkait