Babinsa Koramil 03/Poleang bersama Warga Tanam Pohon Trembesi untuk Ciptakan Lingkungan Asri

Bombana, SultraNET . | Bertempat di Desa Batu Putih, Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana, kegiatan penanaman pohon menjadi sorotan utama pada hari ini. Babinsa Koramil 1431-03/Poleang, Sertu Zakkir, turut serta bersama Babinsa Poleang Selatan dan masyarakat setempat dalam upaya memperindah lingkungan sekaligus sebagai langkah mitigasi bencana alam di masa depan. Kamis, 22/2/2024

Dalam sambutannya, Sertu Zakkir menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Pohon trembesi dipilih karena memiliki potensi yang besar dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kita sedang fokus pada upaya pencegahan bencana alam. Salah satu langkah konkret yang dapat dilakukan adalah dengan menanam pohon-pohon yang mampu mengurangi risiko bencana, seperti pohon trembesi yang memiliki akar yang kuat,” ujar Sertu Zakkir.

“kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam kegiatan seperti ini menjadi modal utama dalam mencapai tujuan bersama untuk lingkungan yang lebih baik. Diharapkan, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.” tambahnya

Salah seorang warga setempat, Bapak Ramang, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, penanaman pohon trembesi merupakan langkah positif yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.

“Kami sangat mendukung inisiatif Babinsa dan TNI dalam upaya pelestarian lingkungan ini. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari perubahan yang lebih baik,” ujar Bapak Ramang dengan penuh antusiasme.

Pos terkait