Babinsa Koramil 02/Kabaena pimpin Karya Bakti Bersihkan Drainase Cegah Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD)

Bombana, SultraNET. | – Sebagai langkah preventif dalam menghadapi ancaman wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 1431-02/Kabaena, Serma Suherman, bersama anggota Koramil, Kepala Desa Batuawu Syafruddin, serta puluhan masyarakat dan pemuda, menggelar kerja bakti pembersihan parit. Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan aliran air di drainase, menjaga kebersihan lingkungan, dan meminimalisir risiko penyebaran penyakit. Rabu, 31/1/2024

Serma Suherman, mewakili Danramil 1431-02/Kabaena, memimpin langsung kegiatan ini. Dengan semangat gotong-royong, para anggota Koramil dan warga bahu-membahu membersihkan parit dan mengangkat sampah-sampah yang dapat menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus Demam Berdarah Dengue (DBD),

Bacaan Lainnya

 

Anggota Koramil, Kepala Desa Batuawu, Syafruddin, beserta perangkat desa, tampak antusias dalam upaya pencegahan wabah DBD. Kebersihan lingkungan diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan utama melawan penyakit yang dapat merugikan kesehatan masyarakat.

Serma Suherman, menyampaikan pentingnya kerja bakti ini sebagai bentuk nyata keterlibatan TNI dalam mendukung kehidupan bermasyarakat.

“Kami berharap, dengan bersihnya drainase ini, kita dapat mencegah penyebaran DBD dan memberikan lingkungan yang sehat untuk masyarakat Desa Batuawu,” ujar Serma Suherman.

Kepala Desa Batuawu, Syafruddin, juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif Babinsa dan anggota Koramil Kabaena.

“Ini adalah bentuk sinergi antara TNI, pemerintah Desa, dan masyarakat. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita bersama,” kata Syafruddin.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan tidak hanya sekadar upaya pencegahan wabah DBD, tetapi juga sebagai momentum memperkuat rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dengan semangat gotong-royong yang tinggi, Babinsa Koramil 02/Kabaena dan masyarakat Desa Batuawu berhasil menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, menjadi landasan kuat dalam upaya pencegahan berbagai penyakit yang dapat mengancam kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait