Babinsa, Pemerintah Desa, Dan Masyarakat Desa Lemo Bersinergi Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Bombana, SultraNET. | Sebuah upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terus dilakukan Oleh Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana, kali ini Pasar Rakyat Desa Lemo, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana yang menjadi sasarannya. Selasa, 23/1/2024

Babinsa Desa Lemo, Serda Jusaman, memimpin kegiatan kerja bakti pembersihan pasar bersama warga masyarakat Desa Lemo, guru beserta siswa SMP 21 Poleang Tenggara. Tujuan dari kegiatan ini adalah membersihkan sampah-samaph guna mencegah genangan air dan banjir yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Desa Lemo Bapak Hasan, beserta puluhan masyarakat Desa Lemo, Guru, dan siswa dari SMP 21 Poleang Tenggara. Semua pihak terlibat secara aktif dalam membersihkan pasar, menunjukkan sinergi yang baik antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat.

Babinsa Desa Lemo, Serda Jusman, menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Menurutnya, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan bekerjasama membersihkan pasar, diharapkan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan sehat bagi seluruh warga. Ia juga menegaskan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Desa Lemo, Bapak Hasan, turut memberikan tanggapannya terkait kerja bakti ini. Beliau menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif semua pihak dalam membersihkan pasar. Menurutnya, kebersihan pasar bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama masyarakat.

Kerja bakti ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara TNI-AD khususnya  Babinsa, Pemerintah Desa, dan masyarakat dapat mencapai hasil yang baik. Pasar Rakyat Desa Lemo kini bersih dan terawat, siap melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih baik. Semangat gotong-royong dan kesadaran akan kebersihan lingkungan perlu terus ditanamkan demi menciptakan Desa Lemo yang lebih baik di masa depan.

Pos terkait