Bappeda Bombana Mulai Musrenbang RKPD 2025

Stakeholder Bombana saat pembukaan Musrenbang
Stakeholder Bombana saat pembukaan Musrenbang

Bombana, Sultranet.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bombana memulai rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bombana Tahun 2025 pada Rabu (27/3/2024).

Acara yang diusung dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia dan Infrastruktur Wilayah Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan,” resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, mewakili Pj. Bupati Bombana.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Man Arfa menekankan pentingnya Musrenbang RKPD sebagai wadah untuk menyelaraskan program pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan provinsi, serta sebagai upaya untuk menghasilkan rencana pembangunan yang aspiratif, transparan, dan akuntabel.

“Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2025 adalah momen strategis dalam mengakomodir kepentingan masyarakat dan menghasilkan rencana pembangunan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Man Arfa.

Peserta Musrenbang RKPD Bombana 2025
Peserta Musrenbang RKPD Bombana 2025

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Bombana, Husrifnah Rahim, ST., M.Si, turut memberikan pandangannya tentang pentingnya Musrenbang RKPD dalam mendukung visi pembangunan daerah.

“Musrenbang RKPD adalah ajang untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta menghasilkan rencana pembangunan yang dapat memberikan dampak positif secara luas bagi masyarakat Kabupaten Bombana,” ungkap Husrifnah Rahim.

Selain itu, Husrifnah Rahim juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam penyusunan RKPD. “Kami berharap melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, DPRD, perangkat daerah, dan stakeholder lainnya, RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2025 dapat menjadi instrumen yang efektif untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” tandasnya.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2025 diharapkan dapat memberikan arah yang jelas dalam pembangunan daerah menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh. (adv)

Pos terkait