Bappeda Bombana Resmi Mulai Penginputan RA RKPD 2025

Kepala Bappeda Bombana, Husrifnah Rahim (Tengah)
Kepala Bappeda Bombana, Husrifnah Rahim (Tengah)

Bombana, Sultranet.com | Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bombana, Husrifnah Rahim, ST.,M.Si, membuka secara resmi kegiatan penginputan Rancangan Awal (RA) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Bombana dan akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 15 hingga 16 Januari 2024. Senin 15 Januari 2024

Penginputan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, yang mengamanatkan penyusunan Rancangan Awal RKPD bersamaan dengan penyusunan Rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah. Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah terlibat langsung dalam proses penginputan ini, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Kehadiran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, dan Kelurahan di Kabupaten Bombana menjadi bukti keterlibatan setiap elemen dalam penyusunan rencana pembangunan. Data yang diinput mencakup program, kegiatan, dan anggaran yang akan dijalankan oleh masing-masing perangkat daerah.

“Penginputan Rancangan Awal ini menjadi landasan awal untuk penyusunan Dokumen RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2025,” ujar Husrifnah Rahim.

Proses selanjutnya akan melibatkan evaluasi dan konsultasi publik untuk memastikan bahwa rencana pembangunan mencerminkan kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat. Dengan melibatkan berbagai tahapan partisipatif, diharapkan RKPD dapat menjadi instrumen yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan pembangunan daerah. (Kominfos)

Pos terkait