Berkunjung ke Matausu, Pj. Bupati Burhanuddin Janji Alokasikan 10 M untuk Jalan

Pj. Bupati Bombana Burhanuddin saat kunjungan kerja di Kecamatan Matausu
Pj. Bupati Bombana Burhanuddin saat kunjungan kerja di Kecamatan Matausu

Bombana, SultraNET. | Dalam rangka penilaian Lomba Posyandu, PHBS, dan Kesling, Pj. Bupati Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, dan Tim Penilai, mengunjungi Desa Kolombi Kecamatan Matausu pada Rabu (4/10/2023).

Posyandu, sebagai layanan dasar kesehatan, menjadi fokus utama kunjungan, di mana Pj. Bupati menekankan peran vitalnya dalam mengatasi masalah kesehatan di desa, termasuk gizi buruk, kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, stunting, dan layanan kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Burhanuddin, dalam arahannya, berterima kasih atas dukungan dan inovasi stakeholder serta menyoroti perhatian khusus terhadap jalur transportasi di Kecamatan Matausu. Beliau berjanji akan mengalokasikan anggaran 10 miliar rupiah untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Matausu tahun 2024, memudahkan akses masyarakat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos (Tengah)
Ketua TP-PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos (Tengah)

“Saya terharu melihat semangat masyarakat yang bekerja keras, merasakan kebahagiaan di tengah kesulitan akses ke Kecamatan Matausu,” ujar H. Burhanuddin. Dengan fokus pada sektor kesehatan dan infrastruktur, Pj. Bupati menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, menyoroti isu serius stunting dan mendorong kader Posyandu untuk tetap aktif menjalankan tugasnya sepanjang waktu, bukan hanya saat lomba.

“Semangat tim Kader Posyandu, PHBS, dan Kesling diharapkan menghasilkan hasil yang baik, menjadikan Posyandu di daerah kita sebagai teladan dalam pelayanan kesehatan bermutu,” ucapnya. (*)

Pos terkait