BNN Sosialisasikan P4GN Di Bombana

  • Whatsapp

Rumbia, SultraNET. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi tenggara menyasar kalangan pelajar untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba bagi kalangan generasi muda .

Sosialisasi itu dibagi atas zona sekolah, untuk zona poleang telah dilaksanakan pada hari jumat, 9/2/2018 sedangkan zona rumbia dipusatkan pada SMPN 2 Bombana hari ini Sabtu, 10/2/2018.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada beberapa sekolah di Kabupaten Bombana itu, menggandeng Pemkab Bombana, Polres Bombana dan sekolah dengan tujuan untuk mengenalkan kepada siswa sekolah bahaya penggunaan narkoba pada generasi muda.

Dalam materinya saat sosialisasi di SMPN 2 Bombana, Muhammad Syarif yang juga Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Provinsi Sulawesi Tenggara menuturkan bahwa Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Pengguna Narkoba (P4GN) itu melalui metode ceramah atau memaparkan materi dan metode tanya jawab

“ Kita Harapkan Kalo generasi muda sudah memahami bahaya dan dampak narkoba, diberikan gratispun pasti mereka akan menolaknya” ungkap Syarif.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bombana , Sumarni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut, mengingat Indonesia saat ini darurat narkoba sehingga siswa perlu dibentengi dengan pemahaman tentang bahaya narkoba dan obat obatan yang mengandung zat adiktif lainya

” saya berharap sekolah dapat memberikan pelajaran dan kegiatan yang positif sehingga siswa dapat menjauhkan diri dari pengaruh lingkungan yang tidak baik dan sehingga dapat membagakan diri dan sekolahnya dengan prestasi bukan penyakit” tutur sumarni

Kasat Narkoba Polres Bombana, AKP Safaruddin dalam materinya mengharapkan kerja sama dengan semua pihak agar memudahkan kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba sampai ke akar akarnya

Sedangkan mengenai langkah Polri bagi pengguna atau pengedar, Safaruddin menegaskan bila dalam proses pengeledahan atau penangkapan pihaknya menemukan adanya perlawanan, maka akan di lakukan tindakan kresik dengan tahapan tahapan dan tidak menutup kemungkinan tembak di tempat.

AKP Safaruddin menambahkan bahwa Bombana saat ini menjadi target empuk bagi pengedar terutama dengan adanya berbagai lintasan yang memudahkan pengedar untuk beraksi terutama lintasan laut.

Sebagai penutup Kasat Narkoba Bombana menghimbau peserta sosialisasi untuk menjauhi narkoba mengingat kemajuan suatu daerah di tentukan oleh generasi mudanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *