Bupati Kolaka Resmi Luncurkan Program Inovatif: BAAS, DASHAT, dan Rumah DataKU

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH (Tengah)
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH (Tengah)

Kolaka, SultraNET. | Dalam upaya serius untuk menangani permasalahan stunting, Tim Kerja Percepatan Penurunan Stunting Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar Launching tiga program inovatif: Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), dan Rumah DataKU. Acara tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Sutan Raja Kolaka pada Rabu (04/10).

Pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada Peraturan Presiden RI Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Dalam kerangka mewujudkan sumber daya yang sehat, cerdas, dan produktif, serta mencapai tujuan yang berkelanjutan, perlu dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi lintas sektor dan pemangku kepentingan.

Bacaan Lainnya

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH, secara resmi meluncurkan program tersebut. Ia menyampaikan harapannya bahwa Launching ini dapat meningkatkan komitmen dan kerjasama seluruh pihak terkait untuk optimalisasi pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas. Program-program BAAS, Rumah DataKU, dan DASHAT menjadi komponen utama dalam keberhasilan Kampung KB.

Foto Bersama usai pelaksanaan kegiatan
Foto Bersama usai pelaksanaan kegiatan

Ditempat yang sama, Amri, Kepala BKKBN Kolaka, menjelaskan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) adalah inovasi strategis untuk mengimplementasikan program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana di lapangan. Di Kampung KB, terdapat BAAS, Rumah Data Kependudukan (Rumah DataKU), dan DASHAT sebagai komponen yang integral.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, didampingi oleh Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, dan Kepala BKKBN Kolaka, Amri, S.STP., M.Si. Turut serta pimpinan OPD terkait dan para Camat. Diharapkan, dengan peluncuran ini, Kabupaten Kolaka dapat meraih kemajuan signifikan dalam penanggulangan stunting dan pembangunan keluarga berkualitas. (KinFO)

 

 

 

 

 

https://www.sultranet.com/bupati-kolaka-h-ahmad-safei-silaturahmi-dan-temui-rakyat-di-kecamatan-baula/

Pos terkait