Bupati Konawe Selatan Buka Jambore BKMT: Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat

Pembukaan Jambore BKMT
Pembukaan Jambore BKMT

Konawe Selatan, SultraNET. | Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, secara resmi membuka Jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe Selatan tahun 2023. Acara ini berlangsung di Auditorium Lantai III Kantor Bupati pada Kamis, 5 Oktober 2023, dengan mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.” Kamis 5 Oktober 2023

Jambore tersebut tidak hanya menjadi momentum bersatu bagi anggota BKMT, tetapi juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus BKMT di 13 kecamatan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua BKMT Konawe Selatan, Hj Nurlin Surunuddin, dan disaksikan oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta pengurus dan anggota BKMT Kabupaten Konawe Selatan, beserta Ketua KONI Konsel.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Surunuddin menyampaikan bahwa BKMT merupakan mitra yang sangat pas bagi Pemerintah Daerah. Kolaborasi dengan BKMT memainkan peran penting dalam pembangunan daerah dengan tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang damai, adil, dan sejahtera lahir batin.

“Pengurus BKMT saat ini adalah para cendekiawan yang berasal dari tokoh pendidik dan tokoh kesehatan, sehingga menambah keyakinan kita dalam kerjasama membangun daerah,” ungkap Surunuddin.

Bupati dua periode ini berharap bahwa pengurus BKMT di setiap kecamatan, terutama yang mayoritas diisi oleh perempuan, dapat memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda. Ini dianggapnya sebagai langkah penting untuk masa depan Konawe Selatan yang lebih sejahtera.

“Ibu-ibu memiliki peran besar untuk generasi bangsa. Tuntutan ini harus dilakukan untuk mendukung pembangunan negara, tidak hanya hari ini tetapi juga ke depannya,” tambahnya.

Jambore ini menghadirkan serangkaian kegiatan selama sehari dan semalam, termasuk lima jenis lomba seperti lomba hafalan Surat Yasin, Tilawah, Daiya, Asmaul Husna, dan Cerdas Cermat. Lomba tersebut melibatkan peserta dari Kafilah yang mewakili Majelis Taklim di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Konawe Selatan.

Ketua BKMT, Hj Nurlin Surunuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja di tahun 2023 dengan tujuan untuk menghasilkan kinerja positif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Dengan kegiatan ini, harapan selanjutnya adalah sinergi bersama Pemda yang dapat meningkatkan serta menghasilkan generasi bangsa yang lebih baik,” ujar Nurlin. Ia juga menekankan bahwa BKMT menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan mental spiritual masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Konawe Selatan menuju Desa Maju, Konsel Hebat.

Pos terkait