Gebyar UMKM Kolaka Utara: Membangkitkan Semangat dan Ekonomi Lokal

Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Sukanto
Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Sukanto

Kolaka Utara, SultraNET | Sukses menggelar acara Gebyar UMKM dengan semangat tinggi, Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Sukanto, resmi membuka rangkaian kegiatan yang bertujuan merangkul, menghalalkan, melindungi, dan memasarkan produk UMKM Kolaka Utara. Alun-alun Kota Kolaka Utara menjadi saksi komitmen kuat dalam mendukung perkembangan UMKM di wilayah tersebut. Kamis, 5 Oktober 2023

Dalam sambutannya, Ibu Nina menegaskan pentingnya acara Gebyar UMKM sebagai wujud pembinaan yang konsisten bagi para pelaku UMKM Kolaka Utara. “Gebyar UMKM tidak hanya sekadar meningkatkan kualitas produk, tetapi juga membuka peluang baru dan memberdayakan pelaku UMKM,” ujar Ibu Nina dengan penuh semangat.

Bacaan Lainnya
Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Sukanto (Tengah) menunjukkan Produk UMKM Kolut
Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Sukanto (Tengah) menunjukkan Produk UMKM Kolut

Dengan tema “Merangkul, Menghalalkan, Melindungi, Memasarkan Produk UMKM Kolaka Utara,” acara ini menjadi platform untuk mendorong kerjasama erat antara pemangku kepentingan, melindungi hak-hak pelaku UMKM, serta mempromosikan produk-produk lokal secara lebih luas.

Gebyar UMKM Kolaka Utara bukan hanya ajang pembinaan UMKM, tetapi juga menjadi daya tarik wisata. Dengan berbagai produk unik dan berkualitas yang dipamerkan, pengunjung dapat menikmati keindahan dan kekayaan budaya Kolaka Utara sambil berbelanja produk lokal yang istimewa.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, 5-8 Oktober, dengan rangkaian acara seperti pameran produk UMKM, fashion show, dan pertunjukan seni budaya/lulo kreasi. Semua ini menjadi langkah nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kolaka Utara.

“Gebyar UMKM bukan hanya sekadar acara, melainkan upaya bersama untuk memajukan UMKM dan memperkuat ekonomi lokal,” tansasnya.

Pos terkait