Pj. Bupati Bombana Burhanuddin Tandai Dimulainya Pembangunan Masjid Khalid Al-Khafi

Bombana, SultraNET. | Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si bersama Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos turut serta dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Khalid Al-Khafi di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kamis (5/10/2023).

Pj. Bupati Burhanuddin, yang dikenal sangat peduli terhadap pembangunan rumah ibadah, menyampaikan keyakinannya bahwa mendirikan masjid adalah investasi abadi. “Allah sudah menjanjikan, barang siapa yang membangun masjid maka dia juga akan dibangunkan istana di akhirat kelak, dan janji Allah itu pasti tidak akan diingkari,” ucapnya penuh semangat dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dalam memilih lokasi pembangunan masjid, Pj. Bupati Bombana menyarankan agar pondasi dibuat lebih tinggi untuk mengantisipasi potensi kenaikan permukaan jalan seiring berjalannya waktu. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan masjid terhadap risiko banjir di masa depan.

Pj. Bupati juga menegaskan bahwa pembangunan masjid ini bukan hanya sebagai bangunan fisik, tetapi juga merupakan wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaatan beribadah masyarakat setempat.

 “Kami berharap pembangunan masjid ini akan memberikan dampak positif, mengajak masyarakat semakin taat beribadah dan menjadikan masjid sebagai pusat spiritualitas,” jelasnya.

Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si saat menyampaikan sambutannya
Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si saat menyampaikan sambutannya

Dalam momen bersejarah ini, Pj. Bupati Burhanuddin tidak hanya memberikan doa dan semangat, tetapi juga memberikan bantuan nyata dengan memberikan sumbangan berupa uang tunai untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Khalid Al-Khafi. Langkah ini sejalan dengan komitmennya untuk mendukung pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Bombana.

Acara peletakan batu pertama ini tidak hanya menjadi awal pembangunan fisik masjid, tetapi juga menjadi awal bagi masyarakat Lameroro untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun tempat ibadah yang akan menjadi pusat kebaikan dan kedamaian di tengah-tengah mereka. (R)

Pos terkait