Dinas Pariwisata Bombana Rakor Bahas Strategi Pengembangan Potensi Pariwisata

Rakor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bombana
Rakor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bombana

Bombana, Sultranet.com – Dalam upaya mengoptimalkan potensi pariwisata Kabupaten Bombana, Dinas Pariwisata setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor). Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas strategi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di wilayah tersebut. Kamis (11/1/2024)

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Bombana, Anisa Sri Prihatin, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata lokal. “Kabupaten Bombana memiliki potensi wisata yang besar dari segi alam, budaya, dan kuliner yang perlu dipromosikan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu fokus utama rapat adalah strategi pemasaran destinasi wisata lokal. Para peserta rapat membahas langkah-langkah untuk meningkatkan promosi pariwisata melalui media sosial, pameran, dan event khusus. Anisa Sri Prihatin menambahkan, “Kami berharap dengan langkah konkret ini, infrastruktur wisata dapat diperbaiki, paket-paket wisata diperkaya, dan layanan kepada pengunjung ditingkatkan.” bebernya

Anisa Sri Prihatin mengungkapkan optimisme atas kerjasama erat antarpihak terkait. “Kami yakin pariwisata Bombana dapat tumbuh lebih pesat dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat,” tegasnya. Rencana aksi yang telah disusun dalam rapat akan segera diimplementasikan untuk mencapai visi bersama dalam menggali potensi pariwisata Kabupaten Bombana.

Rapat ini merupakan langkah nyata dalam memajukan industri pariwisata lokal, sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Bombana untuk menjadi tujuan wisata unggulan di Indonesia. (adv)

Pos terkait