Example floating
Example floating
Headlines

Dinsos Bombana Serahkan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran di Poleang 

238
×

Dinsos Bombana Serahkan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran di Poleang 

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana, Mappatang, S.Pi saat menyerahkan bantuan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana, Mappatang, S.Pi saat menyerahkan bantuan
Example 468x60

Bombana, Sultranet.com – Dengan rasa duka cita mendalam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana, Mappatang, S.Pid, bersama relawan Tagana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial, serta rombongan pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, melaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada para korban kebakaran di Kelurahan Boepinang Barat, Kecamatan Poleang, pada Selasa, 11 Juni 2024. Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu ini telah menghanguskan rumah empat kepala keluarga (KK) dengan total 14 jiwa terdampak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bombana, saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran ini,” ujar Mappatang. “Kejadian ini tentu membawa kesedihan dan kepedihan bagi para korban dan keluarga.”

Example 300x600

Mappatang memahami bahwa musibah ini telah menyebabkan kerugian besar bagi para korban, baik secara fisik maupun mental. Ia pun meyakinkan para korban bahwa Pemkab Bombana hadir untuk membantu meringankan beban mereka.

Bantuan sosial yang diberikan berupa sandang dan pangan, diharapkan dapat membantu para korban memenuhi kebutuhan dasar mereka. “Bantuan ini mungkin tidak sebanding dengan kerugian yang dialami, namun kami berharap dapat membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka,” tuturnya.

Mantan Camat Poleang Tengah ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bergotong royong dalam membantu para korban. Bantuan bisa berupa tenaga, material, atau dana untuk pembangunan rumah para korban. “Musibah ini juga menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya pencegahan kebakaran,” imbuhnya. “Kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari. Pastikan semua yang bisa menjadi pemicu atau sumber penyebab kebakaran di rumah dalam keadaan baik.”

Mappatang pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban. Ia berharap kepedulian dan gotong royong ini dapat terus terjaga di masa depan. “Marilah kita jadikan musibah ini sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. “Kita juga harus selalu meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.”

Pemerintah Daerah Siapkan Bantuan Tambahan

Selain bantuan yang telah diserahkan, Pemerintah Kabupaten Bombana juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan lanjutan kepada para korban. Bantuan ini mencakup pemulihan rumah yang rusak dan pendampingan psikologis bagi mereka yang terdampak secara mental. Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana dan kepala OPD terkait telah menyatakan siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Kehadiran Pj. Bupati Edy Suharmanto, M.Si, dalam kesempatan tersebut juga menandai komitmen penuh Pemerintah Daerah Bombana dalam menghadapi bencana dan memberikan respons cepat terhadap kebutuhan warganya. Pemerintah daerah berharap agar kejadian serupa tidak terulang dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pencegahan kebakaran serta menjaga keselamatan lingkungan sekitar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »