Guna Mencegah Banjir dan Wabah DBD, Personel Koramil 1431-01/Rumbia bersama Masyarakat Doule Kerja Bakti Bersihkan Drainase  

Bombana, SultraNET. | Di tengah upaya pencegahan banjir dan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Kecamatan Rumbia dari Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana, yang dipimpin Serda Juni, bersama warga Kelurahan Doule, Kabupaten Bombana, bergerak dalam kegiatan kerja bakti. Mereka fokus pada membersihkan saluran air atau drainase di Jalan Tina Orima, yang telah tersumbat oleh berbagai macam sampah dan rerumputan. Kamis, 8/2/2024

Pembersihan drainase ini menjadi langkah penting dalam mencegah banjir serta mengurangi risiko berkembangnya nyamuk pembawa virus DBD. Dengan membersihkan saluran air dari segala hambatan, diharapkan aliran air menjadi lancar dan tidak menggenang, sehingga mengurangi risiko banjir dan tempat berkembang biaknya nyamuk.

Bacaan Lainnya

Serda Juni, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah bagian dari upaya preventif dalam menghadapi potensi banjir serta mencegah penyebaran penyakit DBD. Ia menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat militer, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu Lurah Doule, H. Surisma, S.S, M.A.P, mengapresiasi partisipasi aktif dari Babinsa dan masyarakat Kelurahan Doule dalam membersihkan drainase tersebut. Ia menekankan perlunya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir dan wabah penyakit yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Upaya bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kelurahan Doule, serta menjadi contoh bagi lingkungan lain dalam upaya pencegahan bencana dan penyebaran penyakit melalui kegiatan kerja bakti bersama.

Pos terkait