H. Muh Jayadin Pimpin Penanaman Pohon Buah Produktif

Plt. Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE.,ME saat melakukan penanaman pohon pelindung
Plt. Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE.,ME saat melakukan penanaman pohon pelindung

Kolaka, SultraNET. | Plt. Bupati Kolaka Mendorong Konservasi Alam saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Plt. Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE.,ME, memimpin kegiatan penanaman pohon pelindung buah produktif di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya, Kabupaten Kolaka pada Selasa (05/12).

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa ini, Plt. Bupati menegaskan bahwa upaya penanaman pohon di RSUD SMS Berjaya tidak hanya sebagai perayaan HKN, namun juga untuk mendukung usaha pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

”Pelestarian alam melalui penanaman pohon harus terus berlanjut, tidak hanya sebatas peringatan Hari Kesehatan Nasional,” ungkapnya penuh harapan.

Kegiatan penanaman pohon ini menjadi langkah penting dalam menjadikan RSUD SMS Berjaya sebagai fasilitas kesehatan yang dikelilingi oleh lingkungan hijau yang menyegarkan.

Plt. Bupati menekankan pentingnya menjadikan rumah sakit sebagai tempat yang sehat di masa depan, baik di dalam maupun di sekitar lokasinya.

”Marilah kita hargai alam, lindungi bumi dengan mengimplementasikan berbagai inisiatif ramah lingkungan untuk melestarikannya. Hal ini mencerminkan pemanfaatan platform HKN sebagai sarana pendidikan tentang alam,” ajaknya.

Inisiatif ini tidak hanya memperingati HKN, tetapi juga menekankan hubungan yang erat antara kesehatan dan pelestarian lingkungan, memvisualisasikan masa depan yang lebih sehat bagi masyarakat dan alam. (KomInfo)

 

https://www.sultranet.com/wakil-bupati-kolaka-tinjau-pembangunan-bantuan-rumah-kampung-bajo/09/26/

Pos terkait