Rasyid Ajak Masyarakat Konawe Selatan Bergembira Sambut Pemilu 2024

Wakil Bupati Konsel Rasyid foto bersama usai Pelaksanaan Apel
Wakil Bupati Konsel Rasyid foto bersama usai Pelaksanaan Apel

Konawe Selatan, SultraNET. | Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid, mengajak masyarakat untuk merayakan kegembiraan menyambut Pemilihan Umum tahun 2024. Hal ini disampaikan saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu di Lapangan Sepakbola Kecamatan Konda. Senin 4 Desember 2023

“Pengawas pemilu memiliki peran yang penting dalam menjaga demokrasi. Pemerintah daerah berada di sisi untuk mendukung sistem dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Segala persiapan untuk penyelenggaraan pemilu telah kami siapkan, termasuk anggaran dan kelompok linmas di tingkat desa/kelurahan,” ujar Rasyid.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya mengajak para pengawas di berbagai tingkatan untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, Rasyid juga mengingatkan untuk tetap menjaga keceriaan menyambut tanggal 14 Februari mendatang.

Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid saat memimpin Apel
Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid saat memimpin Apel

“Langkah preventif dalam pengawasan kampanye pada pemilu menjadi hal utama. Keberhasilan Bawaslu tidak hanya dari menemukan pelanggaran, tetapi juga dari langkah pencegahan dan kerja sama yang harmonis antara peserta pemilu dan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Konsel, Siambu, menekankan pentingnya profesionalitas dan integritas seluruh jajarannya sebagai penyelenggara Pemilu.

“Tahapan kampanye pemilu telah dimulai, langkah selanjutnya adalah pengawasan yang ketat terhadap seluruh peserta pemilu. Semua pihak harus diperlakukan sama dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” kata Siambu.

Siambu juga meminta koordinasi yang baik antara berbagai tingkatan dalam pengawasan, termasuk pengadaan yang memadai di sekretariat untuk mendukung tugas komisioner kecamatan dan panwas desa/kelurahan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Ketua DPRD Konsel, Kejari, Polres, Ketua KPU Konsel, Anggota Bawaslu Sultra, Dandim, Satpol-PP, Camat Konda, dan peserta apel sebanyak 451 orang yang terdiri dari 75 Panwascam, 351 Pengawas Desa/Kelurahan, dan 25 Kasek Kecamatan di Konawe Selatan. (IKP)

Pos terkait