Hari Guru Nasional, Bupati Ruksamin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Bupati Konut H. Ruksamin saat menerima Piagam Anugerah Dwija Praja Nugraha
Bupati Konut H. Ruksamin saat menerima Piagam Anugerah Dwija Praja Nugraha

Jakarta, SultraNET | Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN, menjadi salah satu tokoh yang menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha. Sabtu (25/11/2023)

Pemberian penghargaan ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Menteri Riset dan Teknologi, KAPOLRI, Panglima TNI, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. H. Ruksamin, satu-satunya tokoh dari Sulawesi Tenggara yang mendapatkan anugerah tersebut, dinilai memiliki kontribusi signifikan dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Konawe Utara.

Bacaan Lainnya
Para Tokoh Penerima Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha
Para Tokoh Penerima Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha

Selama kepemimpinannya selama dua periode, Bupati Ruksamin menunjukkan komitmen tinggi dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya. Beberapa program unggulan, seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Konawe Utara dan distribusi laptop kepada para guru, menjadi bukti nyata dari dedikasi beliau terhadap dunia pendidikan.

“Menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan momen yang sangat luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara,” Ujar Ruksamin.

Ia berharap kedepannya Pemkab Konawe Utara dapat terus meningkatkan program dan terobosan baru untuk memuliakan dan mensejahterakan guru, serta meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara.

“Pemerintah Daerah berharap agar terus terbangun sinergitas dengan PGRI dalam menjalankan amanat undang-undang, dan bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegasnya.(S)

Pos terkait