Example floating
Example floating
DaerahHeadlinesSultraNET

Jam Komandan, Dandim 1431 Bombana Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

589
×

Jam Komandan, Dandim 1431 Bombana Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

Sebarkan artikel ini
Dandim Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P memberikan Jam Komandan Kepada Seluruh Personel Kodim 1431/Bombana
Dandim Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P memberikan Jam Komandan Kepada Seluruh Personel Kodim 1431/Bombana
Example 468x60

Bombana, SultraNET. | Komandan Kodim 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit, yang bertempat di Aula Makodim 1431/Bombana Jln Poros Bombana-Kendari, Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, Senin (22/1/2023).

Jam komandan merupakan forum komunikasi dari atasan kepada Bawahan dan sebaliknya sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan-penekanan yang perlu dilaksanakan.

Example 300x600

Dandim 1431/Bombana mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 1431/Bombana untuk menjaga dan memegang teguh netralitas TNI sebagai bagian dari tugas pokok dalam mengamankan Pemilu.

Netralitas TNI adalah harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar,” tegasnya.

Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai,” ucapan Dandim

Pada kesempatan itu, ia meminta personil TNI untuk menyampaikan dengan baik kepada Tim sukses pasangan calon atau calon legislatif agar tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di kawasan sekitar Markas, jikapun ada harap meminta kepada pihak yang memasang untuk melepas sendiri APK tersebut.

“Area Markas harus bebas dari APK, ini bagian dari upaya kita menjaga keamanan dan netralitas,” bebernya

Selain fokus pada aspek keamanan Pemilu, Dandim 1431/Bombana juga menekankan pentingnya menggaungkan Pemilu Damai. Menurutnya, Pemilu seharusnya menjadi kegiatan pesta yang dilaksanakan dalam suasana penuh kegembiraan.

“Kami berharap agar semua pihak, baik peserta Pemilu maupun masyarakat umum, dapat menjaga kerukunan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” harapnya.

Andi Irfandi juga menghimbau kepada seluruh Personel Kodim Bombana agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus cek dulu berita itu dan jangan asal menge-share informasi yang belum tahu kebenarannya” ungkap Andi

Sebagai penutup, Dandim mengingatkan tentang pentingnya kegiatan TNI yang bersinergi dengan rakyat. Program-program seperti pembersihan pasar, sungai, parit, serta penanaman pohon diharapkan dapat terus berjalan.

“TNI harus terus berkontribusi dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” tutupnya (SBU).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »