Example floating
Example floating
Headlines

Jum’at Berkah ASN BerAkhlak di Kolut, Pererat Hubungan Pemerintah dan Masyarakat

2074
×

Jum’at Berkah ASN BerAkhlak di Kolut, Pererat Hubungan Pemerintah dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Alauddinsyah, S.E. saat menyampaikan Kultum
Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Alauddinsyah, S.E. saat menyampaikan Kultum
Example 468x60

Kolaka Utara, Sultranet.com – Untuk menyukseskan program Aparatur Sipil Negara Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (ASN BerAkhlak), Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan Jum’at Berkah yang dimulai dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Kemenag Kolaka Utara yang di isi Kuliah Tujuh Menit (Kultum), dilanjutkan senam bersama dan kerja bakti Jumat Bersih. Jum’at (8/3/2024)

Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kolaka Utara, Syahlan Launu mengatakan kegiatan ASN BerAkhlak yaitu Jum’at Berkah bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Example 300x600

“Ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat, serta mengajak masyarakat untuk hidup dalam nilai-nilai kebaikan sebagaimana diajarkan dalam Islam,” ujar Syahlan

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan sesi kultum  yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Alauddinsyah, S.E.

Dalam kultumnya, Alauddinsyah menekankan pentingnya menghargai dan menghormati orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan bahwa saling menghargai dan menghormati adalah ajaran dasar dalam Islam yang harus dijunjung tinggi.

“Sebagai umat Islam, kita diingatkan untuk selalu berbuat baik dan ramah kepada sesama, tidak merendahkan atau mengolok-olok orang lain, dan selalu berpikir positif dalam berinteraksi antar sesama,” jelas Alauddinsyah.

Jamaah Masjid Al-Ikhlas Kemenag saat mendengarkan Kultum
Jamaah Masjid Al-Ikhlas Kemenag saat mendengarkan Kultum

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas ibadah dan silaturahmi antar jamaah, tetapi juga menjadi medium untuk menyampaikan komitmen pemerintah dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlak mulia.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini dapat tercipta lingkungan yang damai dan harmonis, baik di lingkungan kerja ASN maupun dalam kehidupan bermasyarakat secara umum,” paparnya.

Nampak respons positif dari jamaah yang hadir, kegiatan ini sebagai langkah konstruktif dalam mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas spiritual dan moral di masyarakat. (SL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »