Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana Lakukan Penanaman Pohon di Desa Rakadua

Bombana, SultraNET. | – Personel Koramil 1431-03/Poleang melakukan aksi nyata dalam menjaga lingkungan dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana. Babinsa Sertu Djuharis memimpin kegiatan ini yang bertujuan utama untuk mencegah terjadinya banjir dan polusi udara di wilayah tersebut. Jumat, 8/3/2024

Kegiatan penanaman pohon di Desa Rakadua ini disambut antusias oleh warga setempat. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kepala Dusun 1 Desa Rakadua, Mansur, para Babinsa Koramil 1431-03/Poleang dari wilayah Kecamatan Poleang Barat, serta sejumlah warga masyarakat sekitar. Kehadiran mereka menjadi bukti nyata kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 50 pohon telah berhasil ditanam dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari jenis pohon jati dan pohon trembesi. Melalui diversifikasi jenis pohon yang ditanam, diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal dalam menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan di Desa Rakadua.

Babinsa Polerang Barat, Sertu Djuharis, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya nyata TNI dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi seremoni semata, tetapi juga menjadi awal dari kesadaran bersama untuk terus menjaga lingkungan agar tetap lestari,” ujar Sertu Djuharis.

Kepala Dusun 1 Desa Rakadua, Mansur, memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Ia menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Koramil 1431-03/Poleang dalam menjaga lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran TNI dalam membantu kami menjaga lingkungan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ungkap Mansur dengan penuh harap.

Dengan semangat ini, diharapkan kegiatan penanaman pohon di Desa Rakadua menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang.

Pos terkait