Jumat Bersih, Babinsa kel. Kampung Baru Koramil 1431-01/Rumbia Kerja Bakti 

Bombana, SultraNET | Personel Koramil 1431-01/Rumbia, yang dipimpin oleh Babinsa Serma Abd. Hafid, bersama Pemerintah dan masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan rumput dan pohon-pohon yang sudah mulai meninggi sepanjang jalan Pinggir Pantai, sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Jumat, (2/202024)

Babinsa Serma Abd. Hafid memimpin langsung kegiatan kerja bakti ini, menunjukkan sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pembersihan dilakukan secara menyeluruh, menghilangkan tumpukan rumput yang mengganggu serta merapikan pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalan pelabuhan.

Bacaan Lainnya

Kerja bakti ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Lurah Kampung Baru, Jabaruddin, turut serta dalam kegiatan tersebut, bersama dengan Babinkamtibmas Brigadir Hardin, dan Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Kampung Baru, Gunawan. Puluhan masyarakat sekitar juga turut ambil bagian dalam kerja bakti, menunjukkan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Serma Abd. Hafid menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kepedulian bersama. Ia juga menekankan agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, sehingga dapat menciptakan tempat yang bersih, sehat, dan nyaman.

Lurah Kampung Baru, Jabaruddin, menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini perlu terus diadakan secara rutin untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tinggi dalam kegiatan tersebut, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Melalui kerja bakti ini, diharapkan lingkungan sekitar pelabuhan di Kampung Baru dapat terus terjaga kebersihannya, memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjaga lingkungan hidup.

Pos terkait