Karya Bakti Koramil 1431-03/Poleang Dalam Rangka Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit

Bombana, SultraNET. | Personel Koramil 1431-03/Poleang Kodim 1431/Bombana turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit. Kegiatan karya bakti berupa pembersihan parit atau got dilaksanakan di Desa Pusues dengan melibatkan puluhan warga sekitar. Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Sertu Zakkir dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Senin, 29/1/2024

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir tokoh masyarakat setempat, termasuk Hafid S. Pdi, Kepala Desa Poleang Utara, Babinsa Poleang Utara, serta anggota Koramil 1431-03/Poleang juga turut berpartisipasi aktif dalam upaya pembersihan ini, menunjukkan kesadaran kolektif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Zakkir menyampaikan bahwa upaya pembersihan parit adalah langkah konkret dalam antisipasi terhadap potensi banjir. Pembersihan tersebut diharapkan dapat mengurangi genangan air dan mencegah terjadinya banjir di musim hujan. Tanggapannya mencerminkan peran aktif TNI dalam mendukung kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Pusues, Hafid S. Pdi, memberikan apresiasi terhadap kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 1431-03/Poleang beserta masyarakat. Beliau menekankan pentingnya kebersihan lingkungan dalam mencegah penyebaran penyakit, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung. Kehadiran Kepala Desa dalam kegiatan tersebut juga mencerminkan sinergi antara pemerintah dan aparat keamanan dalam upaya pencegahan bencana.

Kegiatan karya bakti ini tidak hanya menjadi upaya nyata dalam mencegah banjir dan wabah penyakit, tetapi juga memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan bersama-sama. Dengan kolaborasi antara Koramil 1431-03/Poleang, pemerintah desa, dan warga, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat terus terjaga untuk kesejahteraan bersama.

Pos terkait