Kunjungan Kerja pertama Danrem 143/HO ke Kodim Bombana, Kendala Transportasi 30 orang Babinsa langsung teratasi

Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar srahkan kunci kendaraan Dinas secara sombolis kepada Babinsa
Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar srahkan kunci kendaraan Dinas secara sombolis kepada Babinsa

Bombana, SultraNET. | – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Kodim 1431/Bombana, Desa Hukaea, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana. Senin, (29/01/2024).

Kedatangan Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar beserta rombongan disambut oleh Dandim 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P, Forkopimda Kabupaten Bombana, seluruh Prajurit, dan diawali dengan pengalungan bunga serta tarian penyambutan khas Bombana, “Tari dua Etnis.”

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya ini, Danrem Brigjen TNI Ayub Akbar juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah “Asy-Asyams” di Kodim 1431/Bombana. Selain itu, ia memeriksa lahan pertanian yang terletak di belakang Markas Kodim sebagai bagian dari Ketahanan Pangan.

 

Danrem Brigjen TNI Ayub Akbar melakukan penanaman Pohon di Lahan Hanpangan Makodim 1431/Bombana
Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar melakukan penanaman Pohon di Lahan Hanpangan Makodim 1431/Bombana

Tidak hanya itu Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar juga menyerahkan 30 unit kendaraan operasional untuk Babinsa Koramil Jajaran yang ada Kodim 1431/Bombana sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran tugas di lapangan, dan mengatasi kendala transportasi Babinsa.

“Gunakan kendaraan dinas ini sebaik-baiknya dan unutk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di wilayah”. Ucap Danrem pada saat penyerahan kunci kendaraan secara simbolis

Pada kesempatan tersebut, Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Kodim 1431/Bombana di Aula Serba Guna Makodim Bombana. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim atas pengabdian mereka dalam menjalankan tugas di wilayah tersebut yang telah mengalami penambahan personel.

“Kita sebagai Prajurit harus siap ditempatkan di mana saja, sesuai dengan kebutuhan Organisasi. Kita harus ikhlas dan kembali kepada jati diri kita sebagai Prajurit, karena jika tidak ikhlas maka pekerjaan ringan akan menjadi berat,” ujar Danrem.

Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memberikan pengarahan kepada Personel Makodim dan Persit
Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memberikan pengarahan kepada Personel Makodim dan Persit

Danrem juga menyinggung tentang netralitas TNI dalam menyikapi Pemilu 2024. Ia mengingatkan anggota Persit, bahwa mereka memiliki hak pilih, namun perlu menjaga kebijakan netralitas, menghindari perdebatan di media sosial, dan cukup menyadari sendiri hak pilihnya.

Selain itu, Danrem memberikan apresiasi atas upaya satuan selama tiga bulan terakhir, termasuk pembangunan Mushollah dan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Terimakasih Kepada Dandim dan seluruh personel meskipun baru 3 bulan, namun sudah bayak melakukan upaya-upaya seperti pembangunan Mushollah, dan Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan Lahan tidur” Pungkas Danrem

Pos terkait