Kodim 1431/Bombana Gelar Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum)

Kapten Inf Akhmad Yani Buka Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum)
Kapten Inf Akhmad Yani Buka Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum)

Bombana, SultraNET. | Bertempat di Lapangan upacara Kodim 1431/Bombana, Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana berlangsung pembukaan Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum). Kapten Inf Akhmad Yani, memimpin acara pembukan tersebut, yang dihadiri oleh Para Perwira Staf dan Danramil Jajarannya, termasuk Kapten Inf Sulistianto (Pasi Teritorial) dan Kapten Inf Mustapa (Pasi Personalia). Senin, 8/1/2024

Setelah pembukaan, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Sulistianto menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dasar para prajurit di Kodim 1431/Bombana. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 8 hingga 12 Januari 2024, diikuti oleh 149 peserta dan pendukung latihan.

Bacaan Lainnya
Kapten Inf Akhmad Yani Buka Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum)
Kapten Inf Akhmad Yani Buka Latihan Dasar Perorangan Umum (Latorsarum)

Dalam penjelasannya, Kapten Inf Sulistianto menyampaikan bahwa materi latihan meliputi Sikap Teritorial, Intelijen Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Komunikasi Sosial (Komsos), Ketatalaksanaan Binter, Perlawanan Rakyat (Wanra), Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), dan Pembuatan Produk Komunikasi Sosial. Ini menunjukkan komprehensifnya latihan tersebut dalam melatih prajurit untuk menghadapi berbagai situasi.

Kapten Inf Akhmad Yani berharap latihan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan prajurit Kodim 1431/Bombana. Dengan melibatkan sejumlah perwira dan materi yang relevan, diharapkan latihan ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya di wilayah tersebut.

Pemberian Materi Pengetahuan Intelijen Teritorial
Pemberian Materi Pengetahuan Intelijen Teritorial

Melibatkan berbagai aspek, termasuk pembuatan produk komunikasi sosial, menunjukkan keseriusan Kodim 1431/Bombana dalam menghadapi tantangan modern. Latihan ini tidak hanya berfokus pada aspek militer, tetapi juga memperhatikan kemampuan berkomunikasi dan beradaptasi sosial, sesuai dengan tuntutan zaman.

Dengan demikian, Latihan Dasar Perorangan Umum ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi menjadi langkah konkret dalam mempersiapkan prajurit untuk menjawab berbagai dinamika dan tugas yang dihadapi di lapangan. Kesuksesan latihan ini diharapkan dapat menciptakan prajurit yang handal dan siap mengemban tugasnya demi keamanan dan kesejahteraan wilayah Bombana. (SBU)

Pos terkait