Kodim 1431/Bombana Pasang Papan Bicara di Rencana Lahan Pos Ramil Lantari Jaya guna mengamankan Aset TNI AD

Bombana, SultraNET.com – Dalam upaya mengamankan Aset dan memperkuat pembinaan teritorialnya di wilyah, Kodim 1431/Bombana, melalui Perwira seksi Logistiknya Kapten Cba Hari Iswanto, melakukan pemasangan papan Bicara di Rencana Lahan Pos Ramil Lantari Jaya yang terletak di Desa Kalaero kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana, Selasa. 23/04/2024

Hadir dalam kegitan ini diantaranya Kajari Bombana, Agung Sugiarto, S. Kom., SH, Camat Lantari Jaya, Amsal SKM, Bripka Hikmal Tisar mewakili Kapolsek Lantari Jaya, Ridwan Sahule, S. St, Perwakilan dari Badan Pertanahan Bombana, Babinsa, Bahabinkamtimas dan Masyarakat. Kehadiran mereka memberikan dukungan yang kuat terhadap rencana pembangunan Pos Ramil di wilayah ini.

Bacaan Lainnya

“Pemasangan papan Bicara di Rencana Lahan Pos Ramil Lantari Jaya ini merupakan upaya mengamankan Aset TNI AD dan langkah awal yang sangat penting dalam merencanakan gelar satuan Kodim 1431/BMB dengan pembangunan Pos Ramil di wilayah kami. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin pembangunan ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Kapten Cba Hary Iswanto, Pasi Logdim 1431/Bombana.

Saat dikomfirmasi secara terpisah Dandim 1431/Bombana Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P mengatakan “Rencana Pembangunan Pos Ramil ini bertujuan untuk membantu Danramil dalam melaksanakan tugas kewilayahan di tingkat Kecamatan mengingat Koramil 1431-01/Rumbia mebawahi sebanyak 8 Kecamatan, kondisi tersebut sangat tidak ideal yang seyogyanya 1 Koramil membawahi satu Kecamatan saja.”

“Selain itu Pembangunan Pos Ramil juga untuk memudahkan babinsa menjangkau masyarakat khususnya di daerah Kecamtan Lantari Jaya, dan merupakan tugas dan tanggung jawab bagi satuan Teritorial yakni Kodim 1431/Bombana untuk membangun Pos Ramil dengan harapan bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungannya”. Terang Dandim Bombana.

Camat Lantari Jaya, Amsal SKM, juga memberikan tanggapannya terkait rencana pembanguan Pos Ramil di wilayahnya tersebut.

“Kami sangat sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Kodim 1431/Bombana dalam memulai rencana pembangunan Pos Ramil ini. Hal ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah kami.” Ujar Amsal

Diharapkan dengan adanya pemasangan papan Bicara di Rencana Lahan Pos Ramil Lantari Jaya, proses perencanaan dan pembangunan Pos Ramil di Desa Kalaero dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat.

Pos terkait