Kolaka Utara Juara 3 Sultra Tenun Carnival 2023

Sultra Tenun Carnival 2023
Sultra Tenun Carnival 2023

Kendari, SultraNET. | Malam puncak Sultra Tenun Carnival 2023 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyuguhkan keindahan dan kekayaan budaya lokal yang memukau ribuan penonton. Karnaval yang menampilkan busana tenun dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara, Minggu malam (03/12/ 2023)

Model-model yang mempesona menjadi pusat perhatian dengan mempresentasikan keanekaragaman motif dan tema dalam busana tenun khas Sulawesi Tenggara. Karnaval ini bukan sekadar acara hiburan, melainkan mahakarya yang menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Sultra, tetapi juga bagi negeri ini.

Bacaan Lainnya

Kolaka Utara tampil memukau dengan busana tenun berwarna biru yang memukau dan menarik perhatian dengan tarian berlatar sejarah dari objek wisata Danau Biru. Putra Putri Kolaka Utara sukses meraih juara 3 menambah gemerlap prestasi daerah tersebut.

Ketua Dekranasda Kolaka Utara, Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, berhasil meraih penghargaan atas motif Tenun Patowanua. Prestasi ini menegaskan betapa pentingnya pelestarian budaya dalam mempertahankan keindahan warisan lokal Sulawesi Tenggara.

“Keberhasilan ini atas kerja kras kita semua,” ujarnya

Sultra Tenun Carnival 2023 sukses mempertontonkan prestasi dan pesona yang akan dikenang dalam sejarah budaya daerah ini. (Sumber : Kominfo)

Pos terkait