Komunitas Musisi Bombana Resmi Terbentuk

Pengurus KMB saat berada di Kantor Notaris
Pengurus KMB saat berada di Kantor Notaris

Rumbia, SultraNET. | Komunitas Musisi Bombana (KMB) secara resmi terbentuk dan telah dinotarilkan pada Kantor Notaris FARMA, SH., M.Kn, di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (12/9/2022).

Salah satu pemrakarsa terbentuknya Lembaga KMB, Arfan Jamil mengatakan dengan terbentuknya KMB, para pengurus berkomitmen siap berkontribusi untuk kemajuan daerah di bidang seni dan budaya.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut terbentuknya KMB diharapkan dapat menjadi penggerak dalam menghimpun komponen muda bertalenta meski berasal dari latar belakang Musisi dengan genre yang berbeda namun melalui Lembaga KMB segala kemampuan talent dan skill masing masing akan di sinergikan untuk berafiliasi pada progres pengembangan musik baik itu modern maupun tradisional.

“Kabupaten Bombana memiliki banyak potensi budaya baik itu lagu daerah maupun tarian daerah yang juga menjadi ciri khas lokal,” ujar Arfan Jamil.

Kendati demikian, sejalan dengan berkembangnya penduduk, keberadaan warga masyarakat pendatang yang telah berasimilasi dan berdomisili selama puluhan tahun di Bombana turut memberikan banyak masukan dalam berkembangnya budaya lokal.

“Dengan hadirnya KMB sangat diharapkan dapat memberikan semangat baru dan edukasi bagi generasi muda untuk selalu menjadikan sarana musik baik itu modern maupun musik tradisional agar menjadi icon daerah yang harus selalu dilestarikan sebagai khazanah kekayaan budaya kita,” jalas Arfan

KMB diharapkan pula turut berperan dalam pembangunan dan pengembangan wisata daerah dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam mendorong laju pertumbuhan kedatangan para wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara melalui pengenalan potensi wisata melalui lagu daerah yang di kemas secara lebih apik dengan cover band dengan mengambil latar belakang spot spot wisata daerah melalui media sosial dan juga media pemberitaan.

“Sehingga dapat merangsang minat para wisatawan untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat akan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bombana,” pungkasnya.

Dalam mengemban amanah menjalankan Lembaga KMB telah ditetapkan Dewan Pengurus yang di Komandoi oleh Fajar Ahmad Daylangi sebagai Ketua Harian, Tegar Praja Dewantara. S sebagai Sekretaris dan Nirma Tamrin sebagai Bendahara.

Adapun pemrakarsa terbentuknya KMB yaitu Iwan Soesma, Arfan Jamil, Sitti Suharna Suhar, Muh. Akbar Rijali, Fajar Ahmad Daylangi  dan Nur Sapta Nugraha. (**)

Pos terkait