Laksanakan Program Penghijauan, Koramil 01/Rumbia Kodim 1431/Bombana Lakukan Penanaman Pohon Ketapang Kencana

Foto Bersama Personel Koramil 01/Rumbia setalah Melaksanakan penanaman pohon Ketapang kencana
Foto Bersama Personel Koramil 01/Rumbia setalah Melaksanakan penanaman pohon Ketapang kencana di Sepanjang jalan Desa Rau-rau hingga dresa Tahiite

Bombana. SultraNET. | Dalam rangka menjalankan program penghijauan dan mendukung keberlanjutan lingkungan, anggota Koramil 1431-01/Rumbia Kodim 1431/Bombana turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang Jalan Desa Rau-rau sampai dengan Desa Tahiite, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Sabtu, 6/1/2024

Kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1431-01/Rumbia, Kapten Inf Syafaruddin, bersama dengan anggota Koramil dan puluhan masyarakat Desa Rau-Rau.

Bacaan Lainnya
Personel Koramil 01/Rumbia Melaksanakan penanaman pohon Ketapang kencana
Personel Koramil 01/Rumbia Melaksanakan penanaman pohon Ketapang kencana

Sekitar 100 Pohon Jenis ketapang kencana ditanam dalam kegiatan ini, di sepanjang jalan Desa Rau-rau hingga Desa Tahiite. Penanaman pohon ini diharapkan dapat menciptakan ruang terbuka hijau yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini adalah Kepala Desa Rau-rau Ibu Rohana, S. Pd, anggota Koramil 1431-01/Rumbia, dan puluhan masyarakat setempat yang antusias turut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Danramil Rumbia, kegiatan penanaman pohon ini memiliki tujuan utama untuk mewujudkan ruang terbuka hijau di Desa Rau-rau Tahiite dan sekitarnya.

“Penanaman pohon adalah langkah konkret dalam mendukung program penghijauan dan menjaga keseimbangan alam. Ruang terbuka hijau sangat penting untuk kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Rau Rau, Ibu Rohana, S. Pd, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Penanaman pohon ini adalah investasi untuk masa depan. Semakin hijau lingkungan kita, semakin sehat pula kita semua,” ujarnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat sekitar terlihat dari antusiasme puluhan warga yang turut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini. Mereka dengan semangat bahu-membahu berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Salah seorang warga Desa Rau-Rau, Ahmad, menyambut positif kegiatan ini. “Ini adalah kegiatan yang sangat baik untuk lingkungan kita. Saya berharap lebih banyak lagi kegiatan semacam ini diadakan di masa mendatang,” ucapnya.

Melalui kegiatan penanaman pohon ini, Koramil 1431-01/Rumbia memberikan contoh nyata bahwa kebersamaan antara aparat TNI, pemerintah Desa, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif untuk keberlanjutan lingkungan. Program penghijauan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Desa lain untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam. (SBU)

Pos terkait