Lulusan Polbit PTDI-STTD Kemenhub-RI Terima SK CPNS Bombana

Dari Kanan, dr.Sunandar,M.MKes, Adysti Waradita,A.Md.Tr, Pj. Bupati Ir.H.Burhanuddin,M.Si Muhammad Ali Akbar,A.Md.Tr dan Ramsi,SH.,M.Si
Dari Kanan, dr.Sunandar,M.MKes, Adysti Waradita,A.Md.Tr, Pj. Bupati Ir.H.Burhanuddin,M.Si Muhammad Ali Akbar,A.Md.Tr dan Ramsi,SH.,M.Si

Bombana, SultraNET. | Penjabat Bupati Bombana Ir.H.Burhanuddin di dampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dr.Sunandar, M.MKes dan Kepala Dinas Perhubungan, Ramsi, SH.,M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 2 orang yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Bombana, Jumat (17/03/2023)

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dr.Sunandar, M.MKes mengatakan, kedua yang menerima SK CPNS tersebut adalah Adysti Waradita,A.Md.Tr dan Muhammad Ali Akbar, A.Md.Tr. Keduanya adalah Lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) melalui pola pembibitan Kabupaten Bombana bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Bombana ini menjelaskan program pola pembibitan antara Pemerintah Kabupaten Bombana dengan PTDI-STTD Kementerian Perhubungan merupakan kerjasama yang dibangun oleh pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemenuhan sumber daya manusia (SDM) di bidang transportasi darat.

“Untuk yang saat ini memang bukan dari putra asli Bombana, karena mereka ini sudah lulus sebelum ada M.O.U, namun sekarang sudah ada 2 orang putra Bombana asli yang sementara mengikuti pendidikan dan Insya Allah tahun 2024 mereka selesai dan kembali mengabdi ke daerah. Ini sudah merupakan jatah kita,” jelas dr. Sunandar.

Ia mengharapkan M.O.U ini tetap berlangsung sehingga Pemda Bombana mendapatkan tenaga tenaga yang mempunyai skill khusus di dalam mengelola sektor perhubungan darat.

Sementara itu Kepala dinas Perhubungan Bombana, Ramsi,SH., M.Si yang secara langsung turut serta mendampingi pada kegiatan penyerahan SK CPNS tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak BKPSDM Bombana yang telah memfasilitasi dan membantu dalam penyelesaian administrasi dokumen kepegawaian kepada CPNS Polbit PTDI-STTD yang hari ini telah menerima SK.

Ia mengharapkan agar alumni PTDI-STTD yang hari ini telah menerima SK CPNS untuk selalu disiplin, bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan memiliki etos kerja yang tinggi serta dapat membantu optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam hal ini Dishub Bombana.

“Kita berharap dengan kehadiran mereka dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan pada sektor transportasi darat.” singkat Ramsi. (IS)

Pos terkait