Manunggal TNI dan Rakyat, Personel Koramil 1431-03/Poleang Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Selokan

Foto bersama Personel Koramil 1431-03/Poleang melaksanakan kerja Bakti
Foto bersama Personel Koramil 1431-03/Poleang melaksanakan kerja Bakti

Bombana, SultraNET. | Sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat kembali terwujud dalam kegiatan kerja bhakti pembersihan parit di Kelurahan Poleang, Kecamatan Boepinang, Kabupaten Bombana. Personel Koramil 1431-03/Poleang, dipimpin oleh Batuud Sersan Mayor (Serma) Ismet Maksum, bergotong-royong dengan warga masyarakat setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas dari risiko banjir. Jumat, 5/1/2024

Tujuan utama kegiatan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mencegah potensi banjir yang dapat timbul akibat saluran air yang tersumbat. Dalam sambutannya, Serma Ismet Maksum menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya
Personel Koramil 1431-03/Poleang melaksanakan kerja Bakti
Personel Koramil 1431-03/Poleang melaksanakan kerja Bakti

“Manunggalnya TNI dan rakyat dalam kegiatan seperti ini menunjukkan kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ungkapnya.
Hadirnya Kepala Lingkungan Arifuddin dalam kegiatan tersebut menjadi simbol dukungan pemerintah setempat terhadap upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan. Arifuddin memberikan apresiasi kepada personel Koramil dan masyarakat yang turut serta dalam membersihkan selokan.

“Kegiatan ini adalah langkah konkret untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, semoga menjadi inspirasi bagi lingkungan lainnya,” ujarnya.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh masyarakat Lingkungan 1 Poleang yang ikut berpartisipasi. Mereka menyatakan kebahagiaan dapat berkontribusi langsung dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kami siap terus mendukung kegiatan positif seperti ini demi kesejahteraan bersama,” kata salah seorang warga dengan antusias.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan kerja bhakti ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk aktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka. Sinergi antara TNI dan rakyat menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk semua. (SBU)

Pos terkait