Mobil Truk Pengangkut Sampah DLH Bombana Terbalik, Pelayanan Persampahan Dipastikan Terganggu

Mobil Truk DLH Bombana yang terbalik
Mobil Truk DLH Bombana yang terbalik

Bombana, Sultranet.com – Mobil truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami kecelakaan saat bekerja mengangkut sampah, Kamis (28/3/2024) malam waktu setempat. Akibat insiden ini menyebabkan pelayanan persampahan di wilayah ibu kota Bombana dipastikan bakal terganggu.

Sekretaris DLH Bombana, Makmur  mengatakan kecelakaan tersebut terjadi karena faktor cuaca yang tidak menentu dan kondisi jalan yang kurang mendukung dan kerusakan mesin saat menanjak sehingga mobil yang bermuatan berat tersebut mundur dan terbalik. Sopir yang mengendarai truk tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Tanduale untuk mendapatkan perawatan.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini, namun yang jelas saat ini pelayanan persampahan akan mengalami penurunan signifikan,” ujarnya saat dihubungi media ini.

Dengan terbaliknya mobil truk pengangkut sampah tersebut, dari 4 unit kendaraan DLH yang seharusnya beroperasi, hanya tersisa dua unit yang masih dapat digunakan. Satu unit sedang dalam tahap perbaikan akibat kerusakan mesin dan perbaikan bak pengangkut, sementara unit lainnya mengalami kecelakaan saat sedang dalam tugas.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami situasi ini dan bersabar dalam menunggu pelayanan persampahan hingga kembali normal.” jelasnya.

Dengan kondisi ini, DLH Bombana berupaya maksimal untuk mempercepat proses perbaikan mobil truk yang mengalami kerusakan. Namun, proses ini membutuhkan waktu yang tidak bisa diprediksi dengan pasti.

“Kami akan memaksimalkan penggunakan 2 unit truk yang ada sambil melakukan perbaikan pada dua unit lainnya.” tandasnya. (IS)

Pos terkait