OPD di Bombana Dilatih Kelola Informasi Publik

Foto Suasana Pelatihan (Kominfos)
Foto Suasana Pelatihan (Kominfos)

Bombana, Sultranet.com – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfos) Kabupaten Bombana mengadakan pelatihan khusus bagi administrator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pengelolaan informasi publik. Fokus utama pelatihan adalah penguasaan Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Jumat (5/1/2024)

Fadlan S.Si., MM, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), memimpin pelatihan yang diikuti oleh lima OPD yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop dan UKM, Inspektorat Daerah, serta Dinas Pertanian.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman teknis mendalam terkait aplikasi PPID kepada administrator OPD,” jelas Fadlan.

Peserta pelatihan tidak hanya diberi User ID dan Password, namun juga dibekali pemahaman teknis yang memadai agar mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Diharapkan, pelatihan ini akan meningkatkan pemahaman dan keterampilan administrator terkait aplikasi PPID guna memperkuat pelayanan informasi publik di Kabupaten Bombana. (Kominfos).

Pos terkait