Peduli terhadap Petani: Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air Persawahan

Bombana, SultraNET | Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Serka M Saleh, bersama masyarakat Kelurahan Taubonto, Kecamatan Rarowatu Kabupaten Bombana, menjalankan aksi nyata dalam upaya mendukung petani setempat. Di tengah keterbatasan sumber daya, mereka melakukan kerja bakti pembersihan saluran air persawahan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Dalam kegiatan ini, mereka secara bersama-sama melakukan pengangkatan tanah dan rerumputan yang telah menyebabkan pendangkalan saluran air. Upaya ini bertujuan untuk memastikan aliran air yang lancar, sehingga pengairan ke lahan-lahan pertanian petani dapat optimal.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Babinsa dan masyarakat setempat yang turut berperan, namun juga dihadiri Lurah Taubonto, Kusman, serta Babinsa wilayah Kecamatan Rarowatu dan sejumlah warga dari Kelurahan Taubonto. Kehadiran mereka menjadi bukti komitmen bersama dalam mendukung sektor pertanian.

Serka M Saleh, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program nyata TNI dalam membantu pembangunan di wilayah. Ia juga menegaskan pentingnya peran bersama antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Lurah Taubonto, Kusman, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan kerja bakti ini, dan memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif Babinsa dan masyarakat dalam menjaga keseimbangan ekosistem pertanian. Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi petani dan masyarakat luas.

Dengan kerja bakti ini, diharapkan kualitas dan produktivitas pertanian di Kelurahan Taubonto dapat meningkat secara signifikan. Langkah nyata ini juga menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut serta dalam mendukung sektor pertanian, sebagai pilar utama dalam perekonomian masyarakat pedesaan.

Pos terkait