Pekan Vaksinasi di Bombana 5 Kecamatan Tak Penuhi Setengah Target

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana , Tarzan,SKM .,M.Sc
Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana , Tarzan,SKM .,M.Sc

Rumbia, SultraNET. | Pelaksanaan Pekan Vaksin ke Empat sebagai salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Bombana untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum yang dimulai dari tanggal 13 hingga 20 September 2021 secara serentak di seluruh Kecamatan, nyatanya tidak seluruhnya mencapai target.

Dari 22 Kecamatan yang ada di daerah yang dipimpin H. Tafdil sebagai Bupati itu, 5 Kecamatan tercatat tidak mancapai 50 persen atau setengah dari target.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan. S.KM, Senin (20/9/2021) mengatakan kelima Kecamatan dimaksud yaitu Kecamatan Rumbia yang menorehkan angka prosentase 45,77 persen disusul Kecamatan Poleang Selatan 39,02 persen dan Kecamatan Poleang Tengah 36,47 persen serta Kecamatan Poleang 34,46 persen sedangkan yang terendah adalah Kecamatan Tontonunu yang hanya mencatat angka 26,39 persen.

“Pada pekan vaksinasi tahap Empat target secara keseluruhan mestinya 13.410 orang namun yang berhasil divaksin berjumlah 10.107 orang,” ujar Tarzan, S.KM

Kendati belum mampu memenuhi target, Dinas Kesehatan terus memotivasi serta mengapresiasi kinerja petugas di lapangan yang telah bekerja keras hingga saat ini dalam rangka mensukseskan program vaksin yang dicanangkan pemerintah.

“Meski belum mencapai target, kita tidak boleh kendor dan terus berjuang melawan covid-19, dengan percepatan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity.” pungkasnya. (IS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *