Pemkab Bombana dan Pemrov Sultra Kerjasama Buka Pasar Murah

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat menyerahkan paket sembako
Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si saat menyerahkan paket sembako

Bombana, Sultranet.com – Pasar murah yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bombana dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, pada Rabu (3/4/2024) di RTH Eks MTQ Kel. Lauru. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan aksesibilitas harga terjangkau bagi masyarakat serta mengendalikan inflasi di daerah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindag dan UKM) Pemprov Sultra, Hj. Sitti Saleha, SE., M.Si, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bombana. Pasar murah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai kebutuhan bahan pokok secara gratis dengan menukarkan kupon senilai 150 ribu, yang telah disediakan oleh Pemprov Sultra.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk Perum Bulog, agen/distributor pangan, dan semua yang telah berkolaborasi untuk menyediakan pangan murah bagi masyarakat. Beliau mengakui bahwa kondisi ekonomi saat ini sedang mengalami tekanan berat akibat inflasi, yang berdampak pada tingginya harga bahan pokok di masyarakat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pj. Bupati Bombana menegaskan pentingnya aksi cepat dari Pemerintah Daerah dengan menyelenggarakan pasar murah, sehingga masyarakat bisa memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Foto Bersama Usai Pembukaan Pasar Murah
Foto Bersama Usai Pembukaan Pasar Murah

Sementara itu, Kadis Perindagkop Pemprov Sultra menjelaskan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana stimulus dan menyediakan kupon gratis untuk pasar murah di Kabupaten Bombana. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan bersama.

Pasar murah ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang berkelanjutan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana. Dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan dapat terus tercipta solusi nyata dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat. (adv)

Pos terkait