Pemkab Bombana Launching Gerakan Pangan Murah

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sulkarnaeni, M.Si,
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sulkarnaeni, M.Si,
Bombana, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bombana, TPID Kab. Bombana, dan Perum Bulog Cabang Bombana menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Bertempat di RTH Eks MTQ Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru. Jum’at (8/12/2023).
Peluncuran Gerakan Pangan Murah
Peluncuran Gerakan Pangan Murah

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sulkarnaeni, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati Bombana, resmi membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya ia menyebut, GPM diinisiasi sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau, menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok, serta mencegah inflasi.

Bacaan Lainnya

Acara GPM berlangsung dari tanggal 08 hingga 12 Desember 2023, meliputi empat lokasi di Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Lantari Jaya, dan Rarowatu. Kegiatan yang melibatkan petani lokal dan pelaku usaha kecil.

“Ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat setempat, dengan harapan memberikan dampak positif terhadap kondisi ekonomi serta menciptakan suasana Nataru yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Pemerintah Bombana berharap Gerakan Pangan Murah tak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi.

Dengan menggelar acara ini, pemerintah menegaskan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah merayakan pergantian tahun. (Kominfo)

Pos terkait