Pemkab Bombana Sosialisasikan Penggunaan SIPD-RI

Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto (Kiri) dan Sekda Bombana Man Arfa (Kanan)
Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto (Kiri) dan Sekda Bombana Man Arfa (Kanan)

Bombana, Sultranet.com – Pemerintah Kabupaten Bombana, melalui Badan Keuangan Daerah (BKD), menggelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD-RI) bagi para Kepala Perangkat Daerah selaku Pengguna Anggaran. Acara tersebut diadakan di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana pada Selasa (20/2/2024).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengimplementasikan Aplikasi SIPD-RI dalam pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bombana pada Tahun Anggaran 2024. Sosialisasi ini diikuti oleh Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan masing-masing Perangkat Daerah.

Bacaan Lainnya

Sekda Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, dalam arahannya, menekankan pentingnya implementasi aplikasi SIPD-RI sebagai langkah strategis dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah. Beliau menyatakan bahwa dengan adanya aplikasi ini, proses pengelolaan keuangan diharapkan dapat menjadi lebih terstruktur, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Suasana Sosialisasi Aplikasi SIPD-RI
Suasana Sosialisasi Aplikasi SIPD-RI

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pemahaman detail mengenai fitur-fitur dan prosedur penggunaan aplikasi SIPD-RI melalui pemaparan yang disampaikan oleh Achmad Said Effendy, ST, MM. Hal ini bertujuan agar seluruh pihak terlibat memahami dengan baik tata cara penggunaan aplikasi tersebut.

Acara juga menyediakan sesi tanya jawab bagi peserta, memungkinkan mereka untuk mengajukan pertanyaan terkait dengan implementasi aplikasi SIPD-RI. Para peserta dapat mengklarifikasi atau meminta penjelasan lebih lanjut kepada narasumber yang ahli di bidang tersebut.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan semua pihak terlibat dapat memahami dan mendukung penuh implementasi aplikasi SIPD-RI dalam pengelolaan keuangan daerah pada Tahun Anggaran 2024. Keberhasilan dalam penerapan aplikasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Bombana. (adv)

Pos terkait