Peringati Hari Ulang Tahun Persit yang ke-78, Kodim 1431/Bombana Gelar Donor Darah, Setetes Darah untuk sesama

Bombana, SultraNET. | – Persit KCK Cabang LXIV 1431/Bombana Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, (Jumat,1/3/2024).

Kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah untuk sesama” diselenggarakan oleh Kodim 1431/Bombana bekerjasama dengan BLU RSUD Tanduale Bombana bertempat di Makodim Bombana yang terletak di Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana Provinsi Sultra.

Bacaan Lainnya

Donor darah ini diikuti oleh Dandim 1431/Bombana, Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P, Para Perwira Staf, puluhan prajurit, Ketua Persit KCK Cab LXIV Ny. Rafika Andi Irfandi, dan anggota Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1431/Bombana, selain itu kegiatan ini di dukung dari Personel Polres Bombana, FKPPI, ASN Kecamatan Rarowatu Utara, serta dari Pemdes Hukaea.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 1431/Bombana dalam mendukung program kemanusiaan, memberikan sumbangsih kepada sesama,” kata Letkol Inf Andi Irfandi, S.I.P

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang LXIV Ny. Rafika Andi Irfandi mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini rutin dilakukan setiap tahun sekali dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024.

Menurut Rafika, darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disumbangkan untuk keperluan masyarakat Kabupaten Bombana yang membutuhkan.

“Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” pungkasnya

Pos terkait